LONG DISTANCE RELATIONSHIP

Source : pengalaman pribadi

            Ldr/long distance relationship/hubungan jarak jauh, Kalau kata teman saya : luar daerah relationship adalah hubungan yang dijalani pria dan wanita dari dua tempat yang berjauhan. Mungkin saja beberapa dari teman-teman sedang mengalami hal tersebut karena berbagai alasan mulai dari perbedaan tempat asal sampai keputusan untuk melanjutkan sekolah ke tempat yang jauh.
            Banyak bilang kalau ldr itu menyakitkan. Hubungan ini lebih rentan terhadap berbagai macam masalah yang akhirnya membuat hubungan ini harus berakhir. Terpisah oleh jarak dan waktu akan menyulitkan pasangan ini untuk bertemu dan berkomunikasi. Kebanyakan orang yang menjalani ldr berakhir pada perpisahan namun ada juga yang bertahan sampai kejenjang pernikahan. Semua itu sebenarnya tergantung dari masing-masing kita yang menjalaninya. Bagaimana supaya hubungan yang kita jalani dapat berjalan dengan harmonis.
Saya adalah salah satu dari sekian banyak wanita di dunia ini yang “cukup” kuat untuk menjalani ldr. Pernah menjalani ldr selama “ 6 TAHUN “ . Banyak hal yang saya rasakan ketika menjalani hubungan ini. Ya saya akui memang banyak tantangannya,mulai dari rasa cemburu yang berlebihan,rasa khawatir,rasa takut diselingkuhi dan masih banyak lagi hal lainnya yang saya rasakan selama LDR_an. Bukan berarti itu semua menjadi alasan untuk tidak saling mencintai dan menyayangi satu sama lain apalagi sampai merasa bosan tapi, menjadi pelajaran untuk lebih bisa mengontrol perasaan seperti itu kalo tiba-tiba kumat lagi :D
So.. ini adalah beberapa tips menjalani pacaran jarak jauh by : cindy pandanga (cieee) agar hubungan yang sedang dijalani tetap berjalan lancar,langgeng dan menyenangkan.cekidooootttt :
1. Manfaatkan teknologi untuk berkomunikasi
Komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Seiring dengan berkembangnya teknologi,ldr “sedikit” diuntungkan. Kita bisa memanfaatkan sosial media yang ada seperti video call,instant messenger (bbm,line,whatApp,dll),short message send (SMS) dan juga telepon. Luangkanlah waktu setidaknya 1 atau 2 hari dalam seminggu untuk mengobrol panjang dengan pasangan kita. Hal ini sangat berguna untuk saling melepas rindu dan bertukar kabar dengan pasangan.
2. Komitmen dan saling percaya
Kedua hal ini dijadikan sebagai bahan tolak ukur tentang kesetiaan. Yakinlah pada diri sendiri dan pasangan  bahwa kalian  berdua sama-sama bisa saling setia walaupun jarak memisahkan. Cobalah untuk memberikan kepercayaan kepada pasangan. Komitmen adalah tugu peringatan,tempat dimana kita dan pasangan harus selalu ingat untuk menjaga cinta masing-masing dan jangan mudah tergoda orang lain. Jangan berprasangka buruk,tentunya saling percaya terhadap komitmen yang telah ditetapkan harus dibarengi dengan tips no.1 (komunikasi)
3. Kejujuran
Sama seperti pacaran biasa,ldr juga butuh kejujuran. Jangan menutupi sesuatu dengan kebohongan. Berusahalah untuk saling terbuka. Jika ada suatu masalah,cobalah untuk saling mengintrospeksi diri masing-masing,saling memaafkan,dan mencari solusi terbaik bagi kalian berdua karena kebohongan bagaikan pihak ketiga yang dapat merebut kebahagiaan pasangan.
4. Jangan berlebihan
Pada saat menjalani pacaran jarak jauh,orang mudah sekali berubah menjadi sensitif dan OVERPRTECTIVE terhadap pasangan masing-masing(cie pengalamaaaaaan). Bahkan kadang merasa menjadi orang yang memiliki hubungan paling susah sedunia. Usahakan ini jangan sampai terjadi. Jangan cemburu berlebihan apalagi menuduh pasangan kita yang tidak-tidak hanya berdasarkan sugesti negatif kita saja. “ Dia yang cinta sama kamu,tidak akan mungkin selingkuh karena dia tahu cinta dan hatinya hanya dimiliki satu orang”

Jika dua orang benar-benar saling menyukai dan mencintai satu sama lain,bukan berarti mereka harus terus bersama sampai kapanpun. Tunggulah,akan ada waktu yang tepat untuk saling bertatap mata dan membagi kasih satu sama lain,maka kebersamaan itu akan menjadi hadiah yang indah untuk orang-orang yang bersabar. Sementara terus menanti,sibukkanlah diri untuk terus menjadi lebih baik. Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya : kebahagiaan.

 “ Long distance relationship is one of the best relationships. it’s really sweet to see two patient hearts that are willing to wait” . J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

dimana ada gula,disitu ada semut.Dimana ada wanita,disitu ada....aaahh sudahlaahh..

LUKA HATI

HATI YANG RELA MENGAMPUNI