LUKA HATI

Semua orang pasti pernah terluka.Entah itu luka secara fisik,non fisik dan lain-lain.Luka hati adalah keadaaan dimana seseorang mengalami gejolak batin yang menyebabkan hilangnya rasa nyaman dan tekanan secara emosional.
                Seorang anak yang di olok-olok di sekolah karena memiliki keterbatasan fisik,wanita yang mengingat hari ketika pasangannya pergi,seorang wanita malam yang di kucilkan ditengah-tengah masyarakat,orang tua yang meratapi anaknya yang memberontak,seorang istri yang menderita karena ketidaksetiaan suaminya,dan masih banyak lagi contoh lainnya yang menyebabkan seseorang mengalami luka hati. Luka hati tersebut telah menyebabkan sebagian orang mengalami depresi,ada yang melarikan diri dari kenyataan dan lari ke arah berlawanan,ada yang menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas,bahkan ada yang sampai mengakhiri hidupnya.
                Banyak orang yang mengatakan bahwa luka hati itu susah disembuhkan.Luka hati itu akan tetap membekas sampai kapanpun.Banyak juga yang memberikan saran dan support kepada orang-orangyang mengalami luka hati tetapi selalu di tolak dengan berbagai macam alasan : “kalian tidak pernah ada di posisi saya sehingga bisa berkata demikian!!“, “Kalian jangan sok suci!!“ , “ Jangan sok menasihati saya kalau hidup anda saja masih berantakan!!” . Kalimat-kalimat seperti itu malah semakin membuat orang-orang seperti ini bertambah larut dalam kesedihan dan luka yang mereka alami. Yang ingin memberikan nasihat juga pada akhirnya akan merasa kecil dan takut untuk berhadapan dengan seseorang yang sedang mengalami luka hati yang dalam.
                Luka hati memang susah disembuhkan. Luka hati memang sulit untuk dipatahkan ketika kita sudah merangkulnya dengan erat dan terlalu egois untuk melepaskannya. Tapi,apakah kita mau terus-terusan berada dalam zona yang hanya bisa membuat kita menjadi seperti orang yang tidak punya semangat hidup? Atau kita mau terlepas dan memulai segala sesuatu dari awal lagi dengan semangat baru yang luar biasa.
                Masalah akan selalu datang silih berganti dalam kehidupan kita. Masalah akan selalu datang tanpa tujuan dan tanpa kita minta. Masalah akan selalu datang dan menjadi bagian yang tak akan pernah terlepas dari kehidupan semua insan di dunia. Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang tidak memiliki masalah. Entah itu anak kecil atau orang dewasa,masalah kecil atau masalah besar,yang namanya masalah , ia akan tetap ada untuk mewarnai kehidupan kita. Masalah datang bukan untuk menghancurkan kita. Masalah datang untuk mengajarkan kita menjadi sosok yang tangguh dan berani bukan untuk melukai hingga kita menjadi patah arang. Sakit hati yang kita rasakan akibat masalah yang datang silih berganti akan menjadi wajar jika kita mau menghadapinya dengan kepala dingin dan tidak menjadi larut di dalamnya.
                Luka hati akan sembuh jika kita mau komitmen unutk keluar dari area tersebut. Luka hati akan berubah menjadi sukacita ketika kita datang dan meminta pertolongan kepada Sang Maha Esa. Luka hati akan sirna ketika kita punya kekuatan yang cukup dahsyat untuk melawan sesuatu yang hanya bisa membuat hidup kita semakin terpuruk dan terperosot semakin dalam. Semua berawal dari diri kita sendiri. Tidak ada yang mustahil jika kita ingin keluar dari luka hati yang kita alami. Ketika kita punya tekad yang kuat,semua akan indah pada waktunya.
                Jika hati kita terluka ,akuilah luka hati tersebut pada diri sendiri,kepada orang lain,terlebih kepada Tuhan. Ini akan membuka pintu pertolongan yang kita butuhkan,baik dari Tuhan maupun orang –orang yang peduli. Lalu libatkan diri dalam kehidupan dengan cara beribadah,mengasihi,memperhatikan,bekerja. Ketika kita melakukan hal-hal tersebut,luka hati kita akan berkurangdan sukacita akan bertambah.

Trust me.it works!!   (L-Men) :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

dimana ada gula,disitu ada semut.Dimana ada wanita,disitu ada....aaahh sudahlaahh..

HATI YANG RELA MENGAMPUNI