Life is...

Hidup itu layaknya sebuah roda.Berputar mengikuti porosnya.Hidup itu harus dihiasi dengan warna agar kita tau makna yang tersirat didalamnya. Hidup itu harus ada goncangan sehingga kita mengerti arti hidup sesungguhnya.
Kita tak selamanya berada pada posisi aman. Kebanyakan orang-orang bilangnya PW atau posisi wuenak tenan. Kadang kita harus jatuh,terus bangkit,jatuh lagi terus bangkit lagi dan seterusnya sampai kita paham betul apa maksud dibalik semua problematika yang kita hadapi.
Ketika kita jatuh,itu adalah semacam peringatan dari Tuhan supaya kita tidak lupa daratan. Supaya kita tahu kita berawal dari susah dulu baru bisa sukses. Kita memulai dari nol hingga menghasilkan angka 100 bahkan lebih.Tuhan mengingatkan kita agar kita tetap dengan sikap awal kita yaitu rendah hati. Sikap saat kita memulai segala sesuatu dari menanam bibit hingga menghasilkan buahnya. Sikap yang harus selalu  menjadi pedoman kita dalam melakukan segala sesuatu agar tetap berada dijalanNYA. Karena terkadang,orang-orang yang sudah mencapai kesuksesan akan dengan mudah melupakan apa yang selama ini menjadi pegangannya sampai ia bisa sesukses sekarang. Orang-orang mulai sombong dan angkuh dengan menganggap apa yang sudah ia lakukan adalah semata-semata hasil kerja kerasnya tanpa ia mengandalkan Tuhan.
Dari kegagalan kita belajar bahwa didunia ini tidak ada yang abadi. Semuanya akan hilang dengan begitu saja seiring berjalannya waktu. Barang duniawi tidak ada yang kekal bertahan didunia yang fana ini. Ia akan musnah tanpa meninggalkan jejak apapun untuk kita bangun lagi.

Hanya satu yang abadi.Hanya satu yang tidak akan pernah hilang dari dunia ini sampai kapanpun. Kasih sayang Tuhan. Hal itu takkan pernah berubah sampai kapanpun walaupun manusia akan berubah. Ketika kita setia dan mau menuruti perintah-perintahNYa, sesusah apapun hidup kita pasti selalu dijamin dan diberkati olehnya. Burung di udara saja diberikan makanan yang berlimpah oleh Tuhan, apalagi kita manusia sebagai makhluk ciptaanNYA yang paling istimewa dan Ia sayangi. Jangan pernah khawatir akan hari esok,lusa dan seterusnya. Tiap hari memiliki berkatnya masing-masing yang sudah disediakan oleh Tuhan dengan begitu sempurna. Apa lagi yang harus kita takutkan?kegagalan?? No!! Jangan pernah takut dengan kegagalan. Dari kegagalan itulah kita dibentuk menjadi manusia yang lebih luar biasa,tangguh dan berani mengambil resiko sebesar apapun itu demi menggapai sebuah kesuksesan yang sudah disediakan Tuhan dimasa depan. Tidak ada yang mustahil jika kita bergantung pada Sang  Pencipta. Setialah maka Ia akan memberkatimu dengan penuh cinta yang tak ada habisnya melimpah diseluruh hidupmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

dimana ada gula,disitu ada semut.Dimana ada wanita,disitu ada....aaahh sudahlaahh..

LUKA HATI

HATI YANG RELA MENGAMPUNI